Istanbul (ANTARA News/Reuters) - Pemain Brazil Jadson melakukan gebrakan pada babak tambahan ketika membawa kemenangan Shakhtar Donetsk 2-1 atas Werder Bremen pada pertandingan final Piala UEFA, Rabu.

Tembakan keras Jadson yang mendapat umpan dari Darijo Srna pada pertambahan waktu, membuat bola lewat di bawawh penjaga gawang Tim Wiese sehingga Shakhtar menjadi tim Ukrainia pertama yang mengangkat piala Eropa itu sejak pecahnya Uni Soviet.

Pemain Brazil lainnya, Luiz Adriano, membuat Shakhtar yang pertama kali maju ke final kompetisi Eropa, memimpin ketika pertandingan berlangsung 25 menit di Stadion Sukru Saracoglu.

Tetapi rekan senegaranya, Naldo, menyamakan kedudukan untuk Werder sebelum turun minum setelah penjaga gawang Andriy Pyatov gagal mencegat bola dari tendangan bebas. Si kulit bundar menerpa kakinya tetapi tidak tertahan, melainkan masuk ke dalam gawang.

Kompetisi Piala UEFA akan menjadi Liga Eropa mulai musim depan, dalam usaha meningkatkan citra kompetisi itu sebagai turnamen kelas dua dalam sepak bola Eropa. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009