Helsinki (ANTARA News) - Seorang perempuan tua tewas dan dua orang pria cedera dalam penembakan di kota Kuopio, Finlandia tengah, Jumat malam, seperti dilaporkan Xinhua.

Seorang saksi mata mengatakan seorang pria bersenjata tiba-tiba masuk ke lapangan yang menjadi pasar dengan mengemudikan mobil sekitar pukul 18:00 waktu setempat dan melepaskan tembakan ke udara dengan menggunakan senjata laras pendek.

Kemudian ia menembak dengan menggunakan pistol ke arah kepala seorang perempuan tua, yang berusaha menghentikan dia.

Perempuan tersebut belakangan meninggal di rumah sakit akibat lukanya.

Dua pria juga cedera dan dibawa ke rumah sakit, tapi luka mereka tak mengancam nyawa. Salah seorang dari kedua pria itu adalah suami perempuan tua yang tewas dan orang kedua adalah teman mereka, warganegara asing yang sedang berkunjung ke Finlandia, demikian laporan media Finlandia.

Tersangka pelaku penembakan berusaha melarikan diri dengan menggunakan mobil, tapi tiga kali menabrak beberapa kendaraan yang diparkir.

Setelah tabrakan ketiga, polisi membekuk pria bersenjata itu tanpa perlawanan. Seorang perempuan di dalam satu mobil juga cedera dalam tabrakan.

Pria bersenjata yang berusia setengah baya tersebut mabuk sehingga tak dapat ditanyai sampai Sabtu pagi, kata polisi setempat.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009