Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak tiga aksi demonstrasi akan digelar di berbagai tempat tepatnya di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa. Akibatnya,  tingkat kemacetan di sekitar lokasi tersebut diperkirakan akan meningkat.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, aksi pertama akan di depan Balaikota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Para pendemo berasal dari kelompok Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), yang akan menyampaikan tuntutan menolak pembangunan hipermarket yang dapat mematikan pasar tradisional.

Selain ke depan Balaikota, kelompok Amarta juga akan berorasi di beberapa tempat lainnya antara lain di depan Kantor DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Sementara itu, aksi demonstrasi kedua diagendakan berlangsung di depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi kedua itu dilaksanakan oleh kelompok yang menamakan dirinya sebagai Korban Politik Timor Timur (Kokpit).

Sedangkan aksi ketiga juga direncanakan terjadwal di depan Istana tetapi pada sekitar pukul 13.00 WIB.

Aksi terakhir yang dilakukan Forum Mahasiswa Peduli Bangsa itu juga akan berlangsung di depan Kantor Sekretariat Negara RI di Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Bagi pengguna jalan diharapkan agar melewati jalur alternatif agar tidak terjebak kemacetan yang diakibatkan oleh tiga unjuk rasa tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009