Bandung (ANTARA News) - Kemacetan terjadi di beberapa jalan protokoler Kota Bandung karena penutupan Jalan Dipenogoro serta Jalan Dayang Sumbi pada pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) di Bandung, Sabtu.

Berdasarkan pantauan, kemacatan terjadi di Jalan Ir H Djuanda (Dago) dan sekitarnya hingga Jalan Surapati menuju Jalan PHH Mustofa atau arah ke Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung serta Jalan RE Martadinata menuju ke Gedung Sate.

Kendaraan roda dua dan empat yang menuju arah Dago seperti dari arah Jalan Sumur Bandung tak bisa masuk ke Dayang Sumbi Bandung dan dialihkan ke Jalan Taman Sari serta Ganesha.

Aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di beberapa titik seperti pertigaan jalan Diponegoro serta Lapangan Gasibu Bandung.

Di pihak lain, warga mulai memanfaatkan acara "Car Free Day" pertama kalinya di Kota Bandung dengan mengayuh sepeda di Jalan Diponegoro Bandung.

Beberapa artis kenamaan Ibu Kota seperti Nugie dan Imel and friends turut memeriahkan acara "Car Free Day" di Kota Bandung.

Car Free Day juga dimeriahkan dengan kegiatan kelompok-kelompok lingkungan hidup dan dibagi dalam i zona kertas, organik, anorganik, gaya hidup, konsumen hijau, masyarakat umum, dan pendukung.

Sebuah panggung utama, yang ditempatkan di depan gerbang barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro berdiri megah menghibur masyarakat Kota Bandung.

Rencananya, penyanyi Nugie akan menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat pembukaan "Car Free Day". "Car Free Day" berlangsung pukul 07.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009