Jakarta (ANTARA) -
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Minggu, menggelar kegiatan Bawaslu "on car free day" yang diikuti oleh anggota Bawaslu, masyarakat serta komunitas dalam rangka mengkampanyekan Pemilu 2024 berintegritas di media sosial.
 
Kegiatan kampanye ini dimulai dari pukul 07.00 WIB, peserta kampanye berjalan santai mengambil start dari depan Gedung Bawaslu RI Jalan Thamrin, menuju Bundaran HI dan berakhir lagi di Kantor Bawaslu RI.
 
Dalam kegiatan kampanye itu, peserta membawa atribut berupa kampanye dan mock-up (media visual) berisi pesan-pesan pemilu berintegritas, seperti "adek siap mengawasi pemilu", "abang siap awasi pemilu dek," "rakyat tegas, money politik tuntas" dan "kamu sepenting itu untuk pemilu jujur".
 
Selain itu, panitia juga membagikan merchandise seperti topi, baju kaos, dan pamflet.
 
Hingga berita ini diturunkan acara masih berlangsung dan mendapat atensi dari masyarakat yang sedang beraktivitas di car free day.
 
Antrean masyarakat terlihat saat menscan barcode pendaftaran untuk mendapatkan merchandise Bawaslu.
 
Dalam aksi ini, Bawaslu mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan lapor dugaan pelanggaran ke Bawaslu.
 
Selain itu, masyarakat juga dihibur oleh musik dari grup band lokal Jakarta yang disediakan panggung di depan Gedung Bawaslu RI.
 
Dalam acara ini juga digelar serangkaian kegiatan di antaranya deklarasi Pemilu damai dan peluncuran mobil pojok pengawasan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama kampanye Pemilu berintegritas di media sosial Pemilu 2024.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024