Jakarta (ANTARA) - Platform belajar Kelas Pintar meluncurkan paket belajar terbaru Sahabat Belajar Online dan memberikan potongan harga selama masa belajar dari rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona.

"Siswa dapat belajar dengan lebih menyenangkan karena materi pelajaran yang disampaikan sesuai dengan karakter siswa yakni audio, visual, ataupun kinestetik. Siswa juga bisa latihan soal untuk menguatkan pemahaman konsep," kata pendiri Kelas Pintar, Fernando Uffie, dalam keterangan pers, dikutip Jumat.

Paket Sahabat Belajar Online merupakan gabungan dari tiga layanan yang ada di platform tersebut, yaitu Kelas Pintar Regular, SOAL dan TANYA. Paket tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan siswa belajar di rumah.

Materi pelajaran yang ada di platform tersebut sudah disesuaikan dengan kurikulum yang dipakai di sekolah, baik dari sisi konten maupun jumlah mata pelajaran untuk setiap kelas.

Paket Sahabat Belajar Online bisa diperoleh dengan membeli Paket Kelas Pintar Regular 1 bulan lalu dan memasukkan kode kupon COMSBOSBO. Selama periode belajar di rumah, Kelas Pintar memberikan potongan 88 persen untuk setiap pembelian Sahabat Belajar Online, harganya menjadi Rp99.000 dari semula Rp825.000.

Platform ini mengalami kenaikan pesat dari segi penggunaan pada Maret, sejak anak-anak sekolah berlajar dari rumah, mencapai 500 persen. Pengguna terbanyak berasal dari kelas 7-9 SMP hingga 10-12 SMA.


Baca juga: Huawei dan UNESCO hadirkan solusi edukasi online

Baca juga: Muncul gambar cabul, Zoom tak digunakan lagi di Singapura

Baca juga: Fitur tanya-jawab, favorit siswa selama belajar "online"

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020