Polres Kudus sumbang APD untuk dua rumah sakit di Kudus

Polres Kudus sumbang APD untuk dua rumah sakit di Kudus

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi saat menyerahkan APD kepada Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar di halaman Mapolres Kudus, Jumat (17/4/2020). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

APD yang disumbangkan berupa baju coverall atau baju terusan, kaca mata google, masker, serta madu dan biskuit untuk tim medis
Kudus (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menyumbang alat pelindung diri (APD) serta makanan tambahan untuk tim medis yang bertugas menangani pasien COVID-19 di dua rumah sakit di Kabupaten Kudus, Jumat.

"APD yang disumbangkan berupa baju coverall atau baju terusan, kaca mata google, masker, serta madu dan biskuit untuk tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah Loekmono Hadi Kudus serta RS Mardi Rahayu Kudus," kata Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi ditemui usai menyerahkan bantuan tersebut kepada dua rumah sakit di halaman Mapolres Kudus, Jumat.

Baca juga: Kasus positif corona di Kabupaten Kudus bertambah jadi delapan orang

Ia menegaskan bahwa aparat kepolisian sangat peduli terhadap tenaga medis karena menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien terpapar virus corona.

Bantuan tersebut diharapkan memberikan semangat kepada tim medis dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Kudus masih kesulitan sediakan masker bedah dan VTM

Sementara itu, Direktur RSUD Loekmono Hadi Kudus Abdul Azis Achyar mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres, mengingat perlengkapan yang disumbangkan memang sangat dibutuhkan tenaga medis.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan madu yang diberikan, mengingat kondisi tenaga medis sedikit "shock" karena mendengar kabar tenaga medis di RS Kariyadi tertular COVID-19.

"Mudah-mudahan, bisa meningkatkan imun para tenaga medis," ujarnya.

Baca juga: Gugus Tugas targetkan produksi 16.000 APD per hari

Bantuan APD juga datang dari komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Keresidenan Pati untuk tim medis di Kabupaten Kudus yang diserahkan kepada Pelaksana tugas Bupati Kudus M Hartopo, Jumat (17/4).

Ketua HDCI Keresidenan Pati Handy Susetyo mengungkapkan bantuan APD untuk tim medis sebagai bentuk kepedulian HDCI terhadap tim medis yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mendapatkan sejumlah APD.

"Bakti sosial tersebut sesuai dengan misi kami, tidak hanya touring melainkan juga membantu masyarakat, khususnya saat ini tim medis yang memang membutuhkan APD," ujarnya.

Total bantuannya sebesar Rp50 juta, meliputi masker N95 sebanyak 500 buah dan baju coverall sebanyak 600 baju.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan bertahap karena masker N95 masih menunggu pengiriman barang dari Jepang dan China.

Baca juga: TNI AU serahkan 10 ribu APD dan 4.000 masker untuk Kepri

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar