Hari ini ada kabar duka, satu PDP meninggal dunia, dan ada tambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19
Karawang, Jabar (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyatakan ada seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dan pada saat bersamaan jumlah orang yang terkonfirmasi positif bertambah empat orang.

"Hari ini ada kabar duka, satu PDP meninggal dunia, dan ada tambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, " kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, sebelumnya orang yang terkonfirmasi positif berjumlah sebanyak 61 orang. Dengan adanya tambahan empat orang positif, kini jumlah kasus positif COVID-19 di Karawang menjadi 65 orang, terdiri atas 57 orang dalam perawatan (ODP), empat orang meninggal dan empat orang sembuh.

Kemudian untuk jumlah PDP tercatat 151 orang, terdiri atas 62 ODP, empat orang meninggal dunia, dan 85 orang selesai pengawasan.

Sementara ODP di Karawang kini mencapai sebanyak 3.061 orang, dengan rincian selesai pemantauan 1.935 orang dan dalam pemantauan 1.126 orang.

Fitra mengaku pihaknya terus melakukan antisipasi semakin membludaknya pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan memonitoring ketersediaan tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan.

“Divisi fasilitasi kesehatan selalu memonitoring 24 jam untuk ketersediaan tempat tidur, ruangan isolasi ataupun rujukan. Itu dilakukan untuk mengantisipasi bertambahnya kasus konfirmasi positif COVID-19," demikian Fitra Hergyana.

Baca juga: Tambahan dua positif COVID-19 di Karawang termasuk seorang PKL

Baca juga: Cegah COVID-19, aparat gabungan Karawang siap bubarkan kumpulan massa

Baca juga: Bupati Karawang yang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Kebutuhan anggaran penanganan COVID-19 di Karawang capai Rp140 miliar

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020