Wali Kota Kediri lelang jersey koleksi bantu penanganan corona

Wali Kota Kediri lelang jersey koleksi bantu penanganan corona

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menunjukkan jersey Persik yang merupakan koleksi miliknya untuk dilelang, Senin (20/4/2020). Hasil lelang akan didonasikan guna membantu penanganan pandemi corona di Kota Kediri. (ANTARA/HO)

Kediri (ANTARA) - Wali Kota Kediri, Jawa Timur Abdullah Abu Bakar ikut melelang jersey atau kostum Persik koleksi miliknya menyusul sejumlah pemain Persik yang melelang jersey mereka demi membantu penanganan pandemi corona di kota ini.

"Saya mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan pemain Persik Kediri, saya lihat kemarin Fajar Setya dan Septian Satria Bagaskara melelang jersey-nya, coach Johan Prasetyo juga dan ternyata responnya positif," kata Wali Kota dalam keterangannya di Kediri, Senin.

Ia juga memiliki jersey Persik. Namun, jersey itu spesial karena ada beberapa tanda tangan pemain dan manajemen.

Baca juga: Striker Persik Kediri lelang jersey untuk bantu penanganan COVID-19

"Kebetulan saya juga punya koleksi, ini jersey khusus karena ada tanda tangan pemain dan manajemen Persik Kediri di Liga 2 2019. Saya ikut memeriahkan lelang jersey untuk mendukung program 'Si Jamal' dalam penanganan COVID-19 di Kota Kediri," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Jersey yang dimiliki Wali Kota adalah kostum ketiga Persik. Edisi ini sangat terbatas, sehingga ia berharap yang ikut lelang nantinya juga banyak.

"Jersey ketiga Persik dengan warna putih ini sangat berarti karena ada pattern tenun ikat khas Kota Kediri kalau diamati, edisi terbatas karena saya juga ikut tanda tangan," kata dia.

Dirinya menambahkan, bagi masyarakat yang berminat ikut lelang bisa berkunjung ke jejaring sosial Instagram miliknya. Dianjurkan masyarakat memberikan komentar di Instagram.

"Untuk masyarakat yang mau ikut lelang, silahkan mengunjungi akun Instagram saya @abdullah_abe. Kalau mau lelang harus komen di akun Instagram, jangan japri melalui WhatsApp," tambah dia.

Baca juga: Berkebun di rumah jadi tren selama karantina akibat virus corona

Sementara itu, lanjut dia, hasil lelang akan sepenuhnya diberikan guna membantu penanganan pandemi corona di Kota Kediri.

"Hasil lelang ini 100 persen akan saya donasikan melalui rekening 'Si Jamal', untuk penanganan COVID-19 di Kota Kediri," kata Mas Abu.

Dalam lelang itu, dibuka mulai harga Rp500 ribu. Lelang dimulai Senin (20/4) hingga Jumat (1/5). Untuk pemenang nantinya merupakan penawar yang paling tinggi dan harus membayar lunas dengan mengirimkan uang ke rekening Si Jamal.

Sementara itu, untuk pemain Persik Kediri, jersey yang dilelang sejumlah pemain Persik diunggah di jejaring sosial Instagram resmi milik Persik Kediri. Animo masyarakat juga cukup tinggi yang mengikuti proses lelang jersey tersebut. Hasil penjualan jersey juga didonasikan untuk membantu penanganan pandemi corona. (*)

Baca juga: Ketua MPR berikan bantuan pada keluarga terdampak COVID-19

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar