Jakarta (ANTARA) - Jika Anda sering melihat ilustrasi lucu dan menggemaskan yang menghiasi media sosial, bisa jadi salah satunya dibuat oleh Puti Karina Puar alias Puty Puar.

Puty telah menjalin berbagai kolaborasi dengan sederet brand ternama, rumah produksi, platform media sosial, hingga kementerian.

Dia membuat video lirik untuk lagu "Kita Pernah Ada" sebagai OST film "Milea: Suara Dari Dilan", memperlihatkan adegan ikonik Milea dan Dilan di atas motor dalam versi kartun. Juga video lirik dan sampul "Pelukku Untuk Pelikmu" dari penyanyi Fiersa Besari, lagu tema film "Imperfect".

Baca juga: Ilustrator Asterix Obelix, Uderzo meninggal saat tidur di usia 92

Baca juga: Charles & Keith gandeng ilustrator Oamul Lu untuk produk terbatas

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Waktu ditawarin ngerjain video lirik-nya OST Milea terus yang nyanyiin Iqbaal lumayan shock; antara excited karena emang ngikutin kisah cinta mereka (Dilan & Milea maksudnya...), takut (takut sama fandomnya ????), dan deg-degan soalnya... mepet amat timelinenya ???????????? . Tapi senang sih soalnya jadi ngulang 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' lagi lalu harus milih bagian-bagian tergemes diantara yang gemes ???? Oiya, plus saya nyelipin Kelincuy di salah satu scene-nya. Silakan dicari di video fullnya ???????? Kasih tau ya kalau nemu... ???? . 'Kita Pernah Ada' by Iqbaal Ramadhan OST Milea (Suara dari Dilan) . Cek video fullnya di YouTube-nya Falcon Music Indonesia yaa :3 atau bit.ly/kitapernahada ???? Video lyric by yours truly . #milea #dilan #mileasuaradaridilan #kitapernahada #mileadilan #dilanmilea #videolirik #videolyric

A post shared by Puti Karina Puar (Puty) (@byputy) on


Puty juga menggambar komik sederhana tapi menggemaskan tentang keluarga hemat energi, kerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dari sederet proyek yang ia kerjakan dengan berbagai klien, ada satu yang menurutnya berkesan. Tahun 2019, Puty digandeng oleh Facebook untuk membuat stiker khusus hari lahir Pancasila untuk Facebook Stories.

"Aku merasa di situ (dapat) international recognition," ujar Puty kepada ANTARA.

Dia harus menyajikan dan menjelaskan ide stiker untuk Hari Pancasila yang menarik untuk masyarakat Indonesia kepada art director Facebook yang berasal dari San Francisco, Amerika Serikat.

Sebuah pencapaian lain yang membanggakan dari Puti adalah memenangi kompetisi video pendek dari JCS International Young Creatives Award Winner - International Emmy Award 2018.

"Untuk personal work, tahun 2018 akhir Aku menang kompetisi video satu menit dari International Emmy, temanya tentang perdamaian, di situ video Aku menang," kata Puty yang menerima penghargaan di New York bersama dua pemenang lain dari India.

Perjalanan Puty jadi ilustrator..


Baca juga: Anak Armand Maulana ingin jadi ilustrator

Baca juga: Cengar-cengir di pameran Indonesia Senyum

 

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020