Jakarta (ANTARA News) - Mantan juara dunia Ellyas Pical mengatakan Chris John harus memiliki pukulan mematikan pada saat tanding ulang nanti melawan Rocky Juarez.

" Saya ada bilang Chris John kamu harus pukul mematikan jangan cuma asal-asal saja," katanya di gedung KONI, Jakarta, Senin.

Mengenai kemungkinan hasil seri kembali, juara dunia kelas bantam yunior pada 1987 itu menjawab, "Lihat saja, kalau Chris John tidak bisa pukul dia jatuh, Chris John kalah".

Mantan petinju kelahiran Saparua, Maluku itu menyebutkan bahwa peran promotor sangat berpengaruh pada kemenangan Chris dalam pertandingan ulang di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, 27 Juni 2009.

Sebelumnya, juara dunia tinju kelas bulu versi WBA, Chris John, pada Selasa (26/5) mengatakan tidak mau dibebani target untuk menjatuhkan lawannya yang berasal dari Mexico itu dengan KO (knock down).

"Saya tak mau dibebani dengan target KO, itu akan menjadi beban. Lebih baik saya akan berusaha untuk mendominasi pertandingan itu," kata Chris dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Jakarta.

Chris John mengakui bahwa pertandingan sebelumnya yang dilakukan di Toyota Center Houston Texas pada 28 Februari 2009 sempat terdesak pada ronde-ronde akhir sehingga berakhir seri dengan nilai 114. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009