Samsung Luncurkan LCD Monitor

Samsung Luncurkan LCD Monitor

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan industri di bidang semikonduktor, telekomunikasi, media digital dan teknologi digital convergence, PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan LCD monitor terbaru yang ramah lingkungan dengan teknologi terdepan.

Head of IT Business Dept PT Sein, Budi Santoso kepada pers di Jakarta, Selasa, mengatakan, peluncuran LCD monitor terbaru untuk mengejar ketinggalan Samsung dalam produk tersebut.

Menurut dia, produk yang diluncurkan itu akan diproduksi sesuai dengan permintaan pasar, apabila permintaan konsumen cukup besar, maka produksi akan ditingkatkan.

Dalam bisnis LCD monitor, Samsung memang masih ketinggalan dan berusaha mendekatkan diri dengan kompetitor lain seperti Acer dan LG, " katanya.

Namun, lanjut dia dengan pasar yang cukup besar kalau melihat jumlah penduduk Indonesia maka optimistis Samsung akan meraih pasar minimal dua persen.

Samsung dengan brand yang cukup dikenal akan menunjukkan inovasi baru terutama pada desain yang memang sudah diakui pasar, ucapnya.

Ditanya berapa banyak yang akan di produksi, menurut Budi Santoso, perusahaan hanya melihat berapa banyak permintaan konsumen kalau respon pasar cukup tinggi, maka pihaknya akan segera membuat produk itu lebih banyak.

Ia mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 4,4 persen, maka respon pasar terhadap peluncuran LCD Monitor Samsung cukup besar.

Karena itu perkembangan industri teknologi informasi yang semakin cepat memacu Samsung untuk terus memberikan inovasi terbaik dalam menciptakan produknya.

Tujuan dari peluncuran LCD Monitor itu, menurut dia juga untuk memperkuat kepemimpinannya dalam pasar LCD monitor.

Samsung mempersembahkan LCD Monitor P2370 terbaru yang dapat menarik perhatian konsumennya melalui desain ToC yang indah dan penyangga crystal dengan dimensi sangat ramping.

Samsung melakukan inovasi desain yang revolusioner dengan menciptakan panel monitor menjadi lebih tipis hingga 50 persen dari monitor pada umumnya. Monitor Samsung hadir dengan monitor ultra-slim berukuran 30mm, dimana ketebalan monitor lain bisa mencapai 60mm.

Dengan kontrol tombol yang dapat menyala menjadikan penampilan monitor ini semakin canggih. Dengan menggunakan ‘Energy Star’, Monitor Samsung dapat mengurangi konsumsi tenaga hingga 50 persen. Hal itu berfungsi untuk mengurangi jumlah CO2 yang terpancar ke dalam atmosfer.

LCD monitor Samsung P2370 memiliki waktu respon yang mengagumkan, yaitu 2 ms (milliseconds). Dengan waktu respon 2ms memungkinkan monitor dapat menghilangkan gambar berbayang dan memberikan gambar lebih tajam yang menjadikannya pilihan tepat untuk menikmati video game dan semua digital entertainment.

Memiliki resolusi super tinggi (full HD)1920 x 1080, Samsung monitor memberikan gambar yang tajam dan jernih dengan warna yang cerah.

Samsung P2370 akan tersedia di Indonesia mulai Juni 2009 pada kisaran harga USD370. Juga akan tersedia Samsung P2070 dalam ukuran 20” dengan kisaran harga USD275. (*)







Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Pemerintah akan kirim SMS ke warga yang berkerumun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar