Madrid (ANTARA News/AFP) - Pemain depan Valencia, David Villa, diperkirakan akan segera hengkang ke Real Madrid, demikian dilaporkan surat kabar Spanyol, Selasa.

Salah satu bintang lapangan yang memperkuat tim Spanyol saat memenangkan Piala Eropa 2008 itu akan menjadi pesepakbola terkenal kedua yang pindah ke El Real setelah sebelumnya pemain Brazil peraih penghargaan Pemain Terbaik 2007, Kaka, ditarik dari AC Milan dengan nilai transfer 65 juta Euro.

Presiden baru Real Madrid, Florentino Perez, telah menyiapkan 200 juta euro untuk pembelian pemain dengan harapan dapat membentuk tim terbaik yang bisa mengalahkan rival abadi klubnya, Barcelona, musim depan.

Perez kembali terpilih menjadi presiden El Real terhitung 1 Juni 2009. Sebelumnya, Perez pernah menjadi presiden Real Madrid tahun 2000-2006. Di masa itu, dia membangun era "Galacticos" dengan membeli sejumlah pemain bintang seperti Zinadine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham.

Harian olahraga Marca menulis El Real akan membeli Villa dengan harga sekitar 37-38 juta euro ditambah bonus jika berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya saat membela Real.

Villa merupakan pencetak gol terbanyak di ajang Piala Eropa 2008. Pada Liga Spanyol musim ini, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencetak 28 gol.

Valencia sendiri diperkirakan akan menjual beberapa pemain terbaiknya untuk menutupi masalah keuangan yang sedang dihadapi klub.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009