Jakarta (ANTARA) - Ilham dari grup musik HIVI mencoba tantangan baru dengan terlibat dalam drama podcast berjudul "2 Doa 1 Dunia" yang akan mulai mengudara pada bulan Ramadhan tahun ini.

"Kalau dibilang sulit enggak begitu sulit cuma ini tantangan baru juga. Kalau kita rekaman juga harus bisa menyampaikan lirik tersebut. Bisa dikatakan lebih sulit dari bicara doang karena ada nadanya, ada penekanan dari kata dan intinya lirik tersebut harus sampe ke pendengar," kata Ilham dalam jumpa pers virtual podcast drama "2 Doa 1 Dunia", Rabu.

Podcast drama "2 Doa 1 Dunia" ini diadaptasi dari lagu HIVI yang berjudul "Bumi dan Bulan". Ilham mengatakan memiliki pengalaman berakting saat pembuatan video musik lagu tersebut.

"'Bumi dan Bulan' adalah video klip HIVI yg pertama kali gue harus akting setelah sebelumnya cuma joget-joget dan nyanyi doang," terangnya.

Ilham menambahkan bahwa lagu "Bumi dan Bulan" menceritakan tentang dua orang pasangan yang sudah menjalin hubungan yang lama, namun tidak bisa bisa bersama karena adanya perbedaan.

"Di sini HIVI mau sampaikan perbedaan yang ada bukan untuk bersedih tapi dicari bahagianya aja karena kalau sedih itu kapan habisnya," kata dia menambahkan.

Drama podcast "2 Doa 1 Dunia" dibintangi juga oleh Rachel Amanda dan Calvin Jeremy. Drama ini akan mengudara setiap hari selama bulan Ramadhan di Kaskus Podcast dan tayang perdana pada 24 April 2020 pukul 17.00 WIB.


Baca juga: Rachel Amanda dan Calvin Jeremy kembali bertemu di "2 Doa 1 Dunia"

Baca juga: Sambut Ramadhan, Kaskus Podcast hadirkan "2 Doa 1 Dunia"

Baca juga: Rachel Amanda tidak gengsi naik MRT

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020