Jakarta (ANTARA News) - Calon wakil presiden Prabowo Subianto meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertindak adil terhadap semua kandidat pasangan presiden dan wakil presiden dalam bursa Pilpres 2009.

"Masa jumlah pemilih meningkat, TPS malah dikurangi. Saya mengindikasikan ada keberpihakan KPU terhadap salah satu calon pasangan capres dan cawapres," katanya dalam jumpa wartawan di Jakarta, Kamis.

Prabowo khawatir pengurangan jumlah TPS tersebut berasal dari kantong-kantong massa Megawati-Prabowo, sehingga pengurangan itu dapat berpengaruh terhadap perolehan suara pasangan yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya dan PDI-Perjuangan itu, pada Pilpres 2009.

"Sekarang, siapa coba yang berhak menentukan di lokasi mana saja TPS akan dikurangi. Jangan-jangan di daerah yang menjadi basis massa kami," ujarnya. Hal lain, yang dipertanyakan Prabowo adalah keputusan pengurangan TPS itu dikeluarkan KPU hanya beberapa hari menjelang Pilpres. "Ini kan dah jelas KPU tidak fair," tuturnya.

Terkait itu, pihak Megawati-Prabowo akan mengadukan hal itu ke Komisi Pemilihan Umum dan langsung bertemu dengan Ketua KPU Abdul Hafidz Ansyari. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009