Palembang (ANTARA News) - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola klub sepakbola Sriwijaya FC, membagikan bonus senilai Rp80 juta kepada pemain dan ofisial klub itu setelah mereka berhasil mengalahkan Persijap Jepara di leg pertama semifinal Copa Dji Sam Soe IV, Senin.

Menurut Direktur Teknik PT SOM, Hendri Zainuddin, di Palembang Senin, pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi manajemen terhadap hasil kerja keras pemain SFC.

"Bonus ini diharapkan dapat memacu semangat pemain untuk bermain lebih optimal pada laga berikutnya," kata Hendri.

Hendri menjelaskan rincian bonus yang diterima pemain, Rp60 juta untuk bonus kemenangan laga away dan Rp20 juta sebagai bonus gol.

"Sebelumnya manajemen telah menjanjikan akan memberikan tambahan bonus berupa bonus gol. Satu gol akan dihargai Rp20 juta, sedangkan lawan Persijap SFC berhasil mengemas dua gol tanpa balas," ucap wakil manajer tim ini.

Hendri juga menambahkan, manajemen FC akan melipatgandakan bonus yang diterima pemain jika berhasil menembus partai final dan mempertahankan gelar Copa musim ini.

"Jelas kami akan memberikan bonus lebih seiring dengan prestasi yang diraih tim. Ini dapat terwujud karena beberapa perusahan besar di Sumsel telah bersedia membantu," tambah Hendri.

Setelah berhasil pada leg pertama, kembali Sriwijaya FC akan melakoni laga leg kedua semifinal Copa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (24/6).

"Selaku manajemen tim kami bersyukur telah berhasil melewati rintangan pertama. Dan semoga keberhasilan ini berlanjut ke leg kedua, karena kami hanya membutuhkan hasil imbang untuk ke final copa," ucap Hendri.*
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009