Selalu memakai masker dan menerapkan social dan physical distancing
Jayapura (ANTARA) - Personel Polsubsektor Skouw melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi dan menyampaikan imbauan pakai masker serta menerapkan pola hidup sehat kepada warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, tak jauh dari perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

"Kepada warga di Kampung Mosso, kami ajak untuk menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, selalu memakai masker dan menerapkan social dan physical distancing guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau COVID-19," kata Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, di Kota Jayapura, Selasa.
Baca juga: WNI di perbatasan RI-PNG diimbau dukung pencegahan COVID-19


Bersama sejumlah personelnya, Iptu Kasrun menyambangi warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami dan berdialog dengan masyarakat.

"Saya ajak warga Kampung Mosso untuk ikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, dengan cara menggunakan masker saat di luar rumah dan tanamkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun pada air mengalir serta mengurangi aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu," ujarnya.

Iptu Kasrun juga mengajak warga di Kampung Mosso untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dan hidup rukun.

"Saya juga sampaikan kepada warga agar menjaga kamtibmas, dukung selalu upaya Pemerintah dalam membangun daerah terutama di masa pandemi Virus Corona," katanya lagi.
Baca juga: Polisi perbatasan RI-Papua gelar patroli cegah Corona

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020