Jakarta (ANTARA News) - Penyedia tayangan hiburan, Animax, mulai 1 Juli mendatang akan menayangkan serial anime aksi supernatural "Shakugan No Shana II" yang mengisahkan pelajar SMA bernama Yuji Sakai dan teman sekelas yang melindunginya, Shana.

Shana adalah sosok gadis cantik dengan mata besarnya yang indah serta berambut panjang digambarkan sebagai cewek yang mampu bertarung.

Kedua remaja ini memiliki kehidupan normal layaknya seperti anak-anak muda SMA lainnya.. Mereka terus-menerus berperang untuk menjaga keseimbangan di dunia roh dan menemukan kenyataan bahwa ada perasaan cinta di antara mereka berdua.

Dalam siaran pers Animax di Jakarta, Jumat, disebutkan bahwa dalam musim pertama serial anime "Shakugan No Shara II" itu, Yuji terseret dalam realita dimana ia melihat jiwa-jiwa manusia dikonsumsi oleh monster-monster.

Saat diserang monster, katana, dalam bahasa Jepang berarti pedang, dihunuskan Shana untuk menghalangi upaya itu dan menghancurkan monster yang dikenal sebagai "penghuni kerajaan merah".

Peperangan antara monster dan Shana yang menyebutkan dirinya sebagai "kabut api" atau penjaga keseimbangan di dunia roh pun terjadi.

Shana mengungkapkan bahwa Yuji memiliki "mystes" yaitu jiwa yang khusus yang memiliki kekuatan luar biasa yang dicari dan diburu para monster untuk membuat dunia kehilangan keseimbangan.

Sejak itu, Shana berjanji untuk melindungi Yuji dan bertindak sebagai pelindung dan sekaligus temannya di sekolah.

Melanjutkan kisah sebelumnya, Shakugan No Shana II akan menampilkan aksi Shana dan Yuji yang memiliki kekuatan super mengeluarkan api yang mematikan dan sayap untuk terbang, melawan tokoh-tokoh "penghuni kerajaan merah" dalam berbagai bentuknya.

Sementara itu, Fumina Konoe yang merupakan seorang siswi dengan latar belakang yang tidak jelas dan maksud terselubung masuk ke dalam kehidupan mereka..

Untuk menandai penayangan pertama pada 1 Juli tersebut, Animaz mengadakan serangkaian kegiatan promosi off air dan on air di seluruh wilayah Asia.

Pada acara on air, Animax Asia untuk pertama kalinya mengubah warna logo dan grafis birunya menjadi merah yang senada dengan warna tema Shakugan No Shana II dan meluncurkan debut pertama kontes "vote for your favourite Shana-look-- alike contest" yang sangat seksi.

Animax adalaah perusahaan yang dimiliki Sony Pictures Entertainment dan dikelola SPE Networks Asia. Animax memiliki penonton 40 juta orang di 23 juta rumah tangga.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009