Sragen (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa, dijadwalkan meresmikan Techno Park Sasanan Ganesha Sukowati dan sejumlah proyek lainnya di Sragen, Jawa Tengah.

Dalam acara akan berlangsung mulai pukul 10:00 WIB tersebut Presiden didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Bupati Sragen Untung Wiyono.

Menakertrans dalam acara itu dijadwalkan menyerahkan bantuan kepada sejumlah Bupati berupa Mobile Training Unit untuk Balai Latihan Kerja di Kabupaten Kebumen, Purworejo dan Boyolali.

Juga akan diserahkan bantuan peralatan competency Based Training untuk Tegal. Ada pula bantuan Kunci Mobile Training Unit.

Standar kompetensi kerja nasional Indonesia sebanyak 37 buah bagi sembilan sektor dan program perluasan kesempatan kerja bagi pemerintah kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Kepala Negara dijadwalkan selain meresmikan Techno Park juga akan meresmikan perumahan bagi buruh PT Sango Indonesia dan pembangunan museum Kars di Wonogiri.

Usai acara tersebut, Presiden pada pukul 13:15 WIB dijadwalkan kembali ke Jakarta melalui Bandara Adi Soemarmo Solo dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737-500 dan tiba di Pangkalan Halim Perdanakusuma pada pukul 14:25 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009