Jakarta (ANTARA News) - ASUS meluncurkan tiga buah notebook yang menonjolkan desain dan performa hasil adopsi unsur alam, yaitu U series UX50V dan U80V, serta Eee PC Seashell.

Senior Marketing ASUS Indonesia Juliana Cen di Jakarta, Jumat, mengatakan, desain ketiga notebook tersebut mengadopsi unsur alam yang cantik, ringan, dan elegan.

"Desain ketiganya terinspirasi oleh kupu-kupu dan kerang laut, serta dikombinasikan dengan teknologi tinggi," katanya.

Seri UX50V dan U80V, kata Juliana, yang menggunakan prosesor Intel ULV dan Core 2 Duo itu dilengkapi juga dengan Express Gate yang memungkinkan pengguna untuk mengakses kumpulan aplikasi yang sering digunakan dalam waktu delapan detik.

Sementara itu untuk seri Eee PC Seashell merupakan pendamping yang portable dengan display 10 inch dan keyboard ergonomis serta sistem manajemen energi yang cerdas.

"Notebook yang mengambil inspirasi kerang laut itu dilengkapi dengan touchpad multi sentuh intuitif yang bertujuan memberikan pengalaman komputasi mobile terbaik penggunanya," katanya.

Eee PC Seashell diperkenalkan dengan tebal satu inch dan berat 1,1 kilogram itu memiliki daya tahan baterai hingga enam jam.

"Super Hybrid Engine memonitor dengan cerdas program yang digunakan dan mendistribusikan jumlah daya yang sesuai kebutuhan dan menyesuaikan performa dan daya," katanya.

Seri Seashell yang menggunakan prosesor Intel Atom N280 itu, katanya, memberikan keseimbangan penuh gaya dan mobilitas yang praktis bagi penggunanya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009