Tiga kasus baru positif COVID-19 di Kalbar

Tiga kasus baru positif COVID-19 di Kalbar

Polresta Pontianak, mulai Kamis malam, pukul 21.00 WIB hingga Jumat pagi pukul 03.00 WIB mulai melakukan ujicoba pembatasan jalan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Pontianak, Kalbar. ANTARA/HO-Polresta Pontianak/am.

Pontianak (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan pada hari ini Kalbar kembali mendapat tambahan tiga kasus baru positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di laboratorium RS Universitas Tanjung Pura, Pontianak.

"Untuk hari ini, ada 3 tambahan lagi kasus positif berdasarkan pemeriksaan PCR di laboratorium Rumah Sakit Untan. Ketiga kasus baru ini, 1 dari Kabupaten Bengkayang yang bekerja di Pontianak, satu lagi dari kabupaten Mempawah dan 1 lagi dari Kota Pontianak," kata Harrison di Pontianak, Senin.

Untuk satu kasus konfirmasi di Mempawah, pihaknya masih melakukan penyelidikan epidemiologi kesehatan dan dirinya berharap agar bisa segera ditemukan dari kluster mana si pasien terjangkit.

Baca juga: Terdampak COVID, BI sebut konsumsi masyarakat Kalbar turun 50 persen

Baca juga: Pertamina beri bantuan VTM senilai Rp200 juta ke Dinkes-Kalbar


"Kemudian, untuk kasus positif di Bengkayang terkait dengan kluster sebelumnya," tuturnya.

Satu pasien konfirmasi positif yang berasal dari Mempawah ini sedang dirawat di rumah sakit Dokter Soedarso, kemudian yang di Bengkayang dan Pontianak ini sedang isolasi di rumah khusus yang disiapkan oleh pemerintah provinsi.

Dengan adanya penambahan 3 kasus konfirmasi positif COVID-19 hari ini, maka sampai hari ini di Kalbar terdapat 73 kasus positif.

"Dengan semakin bertambahnya kasus ini, kami mengimbau agar masyarakat semakin waspada dan mematuhi semua arahan yang diberikan oleh pemerintah," kata Harisson.*

Baca juga: Penerimaan pajak di Kalbar tumbuh 9,1 persen di tengah COVID-19

Baca juga: Camat Sintang: Pasien positif COVID-19 minta TV di ruang perawatan

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menjelang Taman Safari Prigen terima kunjungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar