Jakarta (ANTARA News) - Tempat wisata Taman Impian Jaya Ancol Jakarta diserbu ribuan pengunjung seusai warga ibukota melakukan pencentangan pada Pemilu Presiden 2009 pada 8 Juli 2009 .

"Kunjungan wisata pada hari Rabu (8/7) ini meningkat sangat drastis mencapai 90.000 orang yang biasanya pada liburan akhir pekan berkisar 10.000 hingga 12.000 orang," kata Direktur PT Pembangunan Taman Impian Ancol Tbk, Budi Karya Semadi di Jakarta, Rabu.

Budi Karya Semadi mengatakan, kunjungan hari Rabu diperkirakan paling tertinggi pada bulan Juli 2009. Pengunjung obyek wisata yang terletak di Pantai Utara Jakarta pada pelaksanaan Pemilu Pilpres mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk tiket masuk ke taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara itu.

"Diskon ini berlaku bagi pengunjung yang bisa menunjukkan telah memberikan suara dalam Pemilihan Presiden. Potongan harga tiket itu berlaku bagi pengunjung yang masuk ke wahana dunia fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure dan Gelanggang Samudera," katanya.

Ia mengatakan, diskon tersebut untuk memberikan apresiasi masyarakat yang aktif dalam pesta demokrasi dalam ajang lima tahunan tersebut.

Para pemilih itu mendatangi TPS baik yang namanya telah tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap(DPT) maupun yang bisa memilih dengan membawa kartu tanda penduduk atau KTP serta kartu keluarga(KK) setelah munculnya aturan Mahkamah Konstitusi.

Karya Budi menyebutkan tiket normal di Dufan sebesar Rp 140.000 menjadi Rp70.000, Gelanggang Samudera Rp80.000 menjadi Rp40.000, dan Atlantis Water Adventure dari Rp70.000 menjadi Rp35.000.

"Pengunjung yang masuk di arena Dufan sekaligus bisa menyaksikan pertunjukan `Spiderman Action Live Show" dan " The Police Academy`," ucapnya.

Dikatakan pertunjukan Spiderman pemainnya khusus didatangkan dari Australia dan "The Police Academy" didatangkan dari Italia.

"Hiburan tersebut khusus dipertunjukan pada liburan sekolah kali ini dan merupakan pertama kali di Taman Impian Jaya Ancol," kata Budi Karya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009