Jakarta (ANTARA News) - Tim renang Indonesia menargetkan 10 medali pada kejuaraan olahraga pelajar tingkat ASEAN (Asean Schools Sports Games ) di Suphanburi, Thailand 20 Juli mendatang.

Pelatih renang, Abdul Sukur, di Jakarta Rabu mengatakan, target 10 medali tersebut cukup realistis mengingat sejumlah atlet renang yang dikirim pernah berprestasi di event-event bergengsi.

"Seperti Triady Fauzi Sidiq, dia pernah meraih dua emas pada Sea Games di Malaysia belum lama ini," kata Abdul Sukur.

Dua medali emas tersebut diperoleh siswa Program Atlet Andalan (PAL) Jawa Barat itu untuk kategori 50 meter gaya kupu-kupu dan 100 meter gaya bebas.

Sedangkan pada kejuaraan olahraga pelajar tingkat ASEAN di Thailand, Triady, ditargetkan memperoleh lima medali, yakni dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, untuk kategori 50 meter, 100 meter, 200 meter, 400 meter, gaya bebas, dan 100 meneter gaya kupu-kupu.

Sementara lima medali lainnya dibebankan pada Mochamad Idham Dasuki untuk medali emas, dan dua medali perunggu untuk kategori 100 meter, 200 meter gaya, dan 200 meter gaya dada. Serta Afi Noviandari ditarget dapat memperoleh dua medali perunggu yakni, untuk kategori 100 dan 200 gaya dada.

Dia yakin dengan persiapan latihan secara intensif yang dilakukan oleh anak asuhnya selama ini target 10 medali itu dapat diraih dengan mudah.

"Kami tetap optimistis, selain mereka yang telah berprestasi kami juga memiliki beberapa anak asuh yang dimungkinkan dapat menyumbang medali," katanya.

Heru Miftahudin, salah seorang atlet mengaku optimistis dapat menyumbang medali.

"Mudah-mudahan kami dapat memecahkan waktu terbaik kami 2,14 detik untuk kategori 200 meter gaya kupu-kupu. Syukur-syukur dapat menyumbang medali," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009