Banjarmasin (ANTARA) - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Mubadala Petroleum mendukung wartawan Kantor Berita ANTARA di beberapa Biro yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Barat yang tetap bertugas di tengah ancaman pandemi COVID-19.

"Dukungan kepada wartawan ANTARA ini termasuk media lokal Banjarmasin Post dan Radar Sulbar. Diharapkan rekan-rekan wartawan dapat tetap bekerja dengan efektif, efisien dan juga melindungi diri dengan menggunakan masker kain dan sarung tangan," kata Camelia Martini selaku Pjs. Manajer, External Relations & Communications Mubadala Petroleum, Jumat.

Dikatakan oleh Camelia, di tengah pandemik COVID-19 saat ini, Mubadala Petroleum turut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Salah satu peran aktif Mubadala Petroleum adalah dengan memberikan dukungan kepada rekan-rekan wartawan yang tetap harus bekerja dalam meliput berita meski di tengah bahaya potensi penyebaran COVID-19.

"Besar harapan kami kiranya dukungan ini dapat memberikan manfaat bagi teman-teman wartawan dan keluarga tentunya," tutur Camelia.

Baca juga: SKK Migas-KKKS Mubadala gelar simulasi penanggulangan tumpahan minyak

Baca juga: SKK Migas-KKKS gandeng Lantamal latihan gabungan tumpahan minyak


Mubadala Petroleum merupakan perusahaan hulu migas internasional yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Salah satu usahanya yaitu lapangan gas Ruby yang telah berproduksi, di Blok Sebuku yang berlokasi di Selat Makassar. Dimana gas yang dihasilkan dipasok kepada PLN dan Pupuk Kalimantan Timur.

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Syaifudin menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Mubadala Petroleum.

Syaifudin menyadari betapa besar risiko paparan COVID-19 yang dihadapi awak media dalam melaksanakan tugasnya sehingga patut mendapat perhatian dan dukungan dari pelaku Kegiatan Hulu Migas.

“Wartawan adalah salah satu mitra kami dalam menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi Covid-19 ini, semoga bantuan ini bisa mendukung rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas” katanya.

"Semoga kerja sama dan hubungan baik antara SKK Migas - Mubadala Petroleum dan rekan-rekan wartawan dapat terus terjalin dengan baik dan semoga pula wabah virus corona ini segera berakhir agar kita semua dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala," kata Syaifudin.*

Baca juga: 70 persen berita media mainstream berasal dari media sosial

Baca juga: Rosyid buktikan putra Kotabaru bisa bersaing di Mubadala Petroleum

Pewarta: Firman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020