San Fransisco (ANTARA News) - Google melaporkan pada Kamis bahwa keuntungan kuartal keduanya naik menjadi 1,48 miliar dolar AS meskipun kondisi ekonomi global buruk.

Google menyatakan labanya mencapai 4,66 dolar AS per saham pada kuartal yang berakhir 30 Juni, dibandingkan 3,92 dolar AS per saham atau total 1,25 miliar dolar AS, pada kuartal yang sama tahun lalu.

Google melaporkan bahwa pendapatan bersih pada kuartal tersebut naik menjadi 4,07 miliar dolar AS, dibandingkan dengan 3,9 miliar dolar AS dalam periode yang sama 2008.

"Google memiliki kuartal yang sangat bagus, terutama diberikan di tengah makro ekonomi yang terus cenderung menurun," kepala eksekutif raksasa internet Eric Schmidt mengatakan dalam sebuah rilisnya seperti dilaporkan AFP.

"Hasil ini menyoroti daya tahan kekuatan model bisnis kami dan kami upaya pertanggungjawaban kami untuk mengelola biaya dengan cara menempatkannya dalam sebuah posisi yang baik untuk kemajuan ekonomi."

Google melaporkan bahwa "klik-bayar" iklan naik 15 persen dibandingkan triwulan yang sama tahun lalu, yang telah tergelincir dua persen dari kuartal sebelumnya. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009