Serang (ANTARA News) - Sebanyak 250 petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Serang amankan pertunjukan grup musik yang sedang naik daun "Wali" di Alun-alun Timur Kota Serang, Banten, Sabtu malam.

Seluruh satuan yang ada di Polres Serang seperti Samapta, Reskrim dan narkoba diturunkan untuk mengantispasi adanya gangguan keamanan jalannya konser penembang lagu "cari Jodoh" itu.

"Polres Serang menurunkan sebanyak 252 petugas untuk kenyamanan konser grup wali di Serang, juga agar penonton lebih tertib dan terhindar dari perbuatan anarkis," kata Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Serang AKBP Edi Gultom kepada ANTARA saat berada di lokasi, Sabtu malam..

Dari pantauan ANTARA, sebelum konser dimulai seluruh penonton yang hendak memasuki diperiksa petugas terutama penonton yang membawa tas.

"Itu kami lakukan sebagai antisipasi jika ada penonton yang berusaha mengacaukan suasana, seperti membawa senjata tajam atau barang terlarang lainnya," kata Edi.

Edi mengharapkan dengan ratusan petugas yang diterjunkan polres Serang di konser Classmild sensasi bisa memberikan kenyamanan kepada para pemusik dan penonton konser tersebut.

Diantara panggung berukuran besar, nampak dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) milik Pemkot Serang yang siaga untuk menyiram ribuan penonton jika suasana semakin panas akibat desak-desakan.

Sementara itu, suasana lalu lintas di sekitar Alun-alun macet total, lantaran sebagian pengendara memakirkan kendaraanya disetiap sisi pagar Alun-alun sehingga kendaraan lain yang hendak melalui jalan tersebut terhalang.

Untuk mengurangi kemacetan terpaksa polisi mengalihkan arus lintas yang semula dua arah menjadi satu arah.

Juga untuk memberikan kenyamanan pengunjung yang membawa kendaraan, petugas terpaksa menggunakan halaman milik hotel yang terletak di depan tempat konser tersebut, serta halaman milik kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serangpun digunakan untuk tempat parkir.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009