Bandung (ANTARA News) - Empat unit rumah di Jalan Dakota, Gang Onong, RT 02/05 Kelurahan sukaraja, Kecamatan Cicendo Rabu (29/7) siang ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi Raby sekitar pukul 11.45 WIB. Api dengan cepat merembet dan membesar hingga menghabiskan empat rumah.

Beberapa tetangga langsung berusaha memadamkan karena khawatir akan merembet ke rumah lainnya.

Dalam kebakaran tersebut, enam unit mobil dari Dinas Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Kota Bandung langsung melakukan pemadaman.

Rumah yang sebagaian besar terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan tidak meninggalkan bagian rumah sedikit pun.

"Apinya langsung besar dan angin pun kencang. Selain itu, lokasi kebakaran pun berada ditengah-tengah pemukiman padat penduduk," ujar Kepala Dinas Penanggulangan dan Penanganan Kebakaran Kota Bandung Prijo Soebiandono ketika ditemui di TKP.

Kepala Dinas mengungkapkan, lokasi yang sangat dekat dengan Komplek Lanud Husein Sastranegara membuat Satgas Pemadam Kebakaran setempat pun turun tangan.

"Kita juga dibantu dari Lanud sehingga api dengan cepat bisa dikuasai," ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Prijo, tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir lebih dari Rp50 juta karena semua bagian rumah hangus.

Saat ini, kebakaran tersebut sedang diselidiki oleh Polresta Bandung Barat.

Salah seorang penghuni juga saksi Nenag (35) menuturkan saat itu dirinya tengah tertidur dan kaget melihat asap dan api yang tiba-tiba saja terlihat di dalam rumah tersebut.

"Api tiba-tiba saja membesar dan asap sangat banyak di dalam rumah," jelasnya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009