Pelaksanaannya digelar hari ini secara serentak di seluruh wilayah NTB
Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) mendistribusikan bantuan 3.358 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto, di Mataram, Jumat, mengatakan pendistribusian sembako itu dilaksanakan secara serentak oleh Polda NTB dan jajaran polres di tingkat kabupaten/kota.

"Jadi pelaksanaannya digelar hari ini secara serentak di seluruh wilayah NTB. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat, khususnya dapat mengurangi dampak sosial akibat pandemi COVID-19," kata Artanto.
Baca juga: 1000 dhuafa dan yatim piatu di NTB terima bantuan sembako


Dalam kegiatan yang bertemakan Bhakti Sosial Polri Peduli COVID-19, Polda NTB dan seluruh jajaran polres tingkat kabupaten/kota mengerahkan sebagian besar kekuatan personelnya.

Bahkan, sarana dan prasarana, seperti kendaraan dinas roda dua, empat, dan truk angkut personel juga turut dikerahkan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Namun, karena digelar serentak, secara simbolis pendistribusian dilaksanakan dengan ditandai pelepasan personel yang bertugas mendistribusikan langsung bantuan oleh Kapolda NTB Irjen Muhammad Iqbal, di Lapangan Gajahmada, Mapolda NTB.

Setelah pelepasan secara simbolis, Kapolda NTB mendatangi Asrama Mahasiswa Bima untuk bersilaturahim sekaligus menyerahkan bantuan sembako sebanyak 80 paket.

Irjen Muhammad Iqbal mendapat sambutan hangat dari perwakilan mahasiswa asrama.

Dari Asrama Bima, Kapolda NTB melanjutkan kunjungannya menuju Masjid Al-Istiqlal Pagesangan.

Dalam kunjungannya, Kapolda NTB memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada mahasiswa Muhammadiyah Mataram, pengurus pembantu Masjid Al-Istiqlal Pagesangan.
Baca juga: Gubernur NTB harapkan Mensos berikan BLT dalam bentuk sembako

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020