Roma (ANTARA News/AFP) - Pelatih Italia Marcello Lippi memasukkan dua pendatang baru pemain belakang asal Genoa Domenico Criscito dan pemain tengah Juventus Claudio Marchisio ke dalam tim berisikan 20 pemain untuk pertandingan persahabatan internasional melawan Swiss di Basel pada Rabu.

Itu merupakan pertandingan di luar kandang pertamakali bagi tim juara dunia itu sejak tim itu tersingkir dari babak pertama Piala Konfederasi 2009 yang berlangsung di Afrika Selatan.

Beberapa pemain reguler yang tampak bakal absen dari pertandingan persahabatan tersebut antara lain pemain belakang Juventus Nicola Legrottaglie, Alessandro Gamberini, Andrea Dossena dari Liverpool, Ricardo Montolivo, Luca Toni (dedera), Daniele De Rossi dan Gennaro Gattuso. Pertandingan persahabatan tersebut sebagai pemanasan tim untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Italia memimpin Grup 8 dengan 14 poin dengan masih menyisakan satu pertandingan di kandang, disusul Irlandia dengan 13 poin di urutan kedua.

Tim Italia akan menghadapi Georgia di Tbilisi pada 5September dan empat hari kemudian melawan Bulgaria di Turin dan ke Dublin untuk melawan Irlandia pada Oktober.

Berikut susunan pemain tim Italia:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Cagliari)

Pemain belakang: Salvatore Bocchetti (Genoa), Domenico Criscito (Genoa), Fabio
Grosso (Lyon/FRA), Fabio Cannavaro (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus),
Davide Santon (Inter Milan), Gianluca Zambrotta (AC Milan).

Pemain tengah: Andrea Pirlo (AC Milan), Mauro Camoranesi (Juventus), Claudio
Marchisio (Juventus), Angelo Palombo (Sampdoria), Gaetano D`Agostino (Udinese),
Simone Pepe (Udinese).

Pemain depan: Antonio Di Natale (Udinese), Alberto Gilardino (Fiorentina), Fabio
Quagliarella (Napoli) Vincenzo Iaquinta (Juventus), Giuseppe Rossi (Villarreal/ESP).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009