Saham Tokyo berakhir menguat ditopang harapan atas langkah BOJ

Saham Tokyo berakhir menguat ditopang harapan atas langkah BOJ

Seorang pria memakai masker pelindung, menyusul penyebaran virus corona (COVID-19), berjalan melewati sebuah layar yang memperlihatkan harga saham Nikkei di luar kantor pialang di Tokyo, Jepang, Jumat (13/3/2020). ANTARA/REUTERS/Athit Perawongmetha/am.

Tokyo (ANTARA) - Saham-saham Tokyo berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu, karena yen yang relatif melemah terhadap dolar AS membantu mengangkat saham-saham perusahaan berorientasi ekspor.

Ditopang juga harapan bahwa bank sentral Jepang (BOJ) akan meluncurkan langkah-langkah untuk membantu perusahaan kecil yang terpukul virus corona serta ekonomi Jepang akan segera dibuka kembali sepenuhnya.

Indeks acuan Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo (TSE) bertambah 161,70 poin atau 0,79 persen, dari tingkat penutupan Selasa (19/5/2020), menjadi mengakhiri perdagangan di 20.595,15 poin.

Sementara itu, indeks Topix yang lebih luas dari seluruh saham papan utama di pasar Tokyo naik 8,64 poin atau 0,58 persen, menjadi menetap pada 1.494,69 poin.

Saham-saham perusahaan yang berhubungan dengan logam nonbesi, konstruksi, serta produk minyak dan batu bara paling banyak meraih keuntungan pada saat penutupan perdagangan.

Baca juga: Saham Tokyo dibuka lebih tinggi, pelemahan yen angkat eksportir
Baca juga: Saham Tokyo naik tajam setelah Wall Street terangkat harapan vaksin
Baca juga: Saham Tokyo ditutup menguat ditopang harapan memulai kembali ekonomi

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar