Jakarta (ANTARA News) - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Permata di Jakarta, Rabu, menyetujui David Martin Fletcher menjadi direktur utama bank tersebut menggantikan Steward D Hall.

"Pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Stewart D. Hall, setelah empat setengah tahun menjabat sebagai Direktur Utama Permata Bank, akan memulai tantangan baru dan menyerahkan kepemimpinan Permata Bank kepada pimpinan baru David Martin Fletcher," demikian siaran pers yang diterima ANTARA, Rabu.

David Martin Fletcher, seorang bankir dengan pengalaman yang luas di perbankan global Standard Chartered Bank.

Selain itu dalam RUPSLB pemegang saham juga menyetujui nominasi Wakil Direktur Utama dan Direktur Kepatuhan.

M. Herwidayatmo, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Legal dan Kepatuhan, ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama.

Sementara itu, Joseph Georgino Godong, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknologi dan Operasional, ditunjuk sebagai Direktur Kepatuhan.

RUPSLB juga menerima pengunduran diri Peter B. Stok sebagai Komisaris Independen Permata Bank mengingat beberapa waktu yang lalu Peter B. Stok diangkat menjadi Komisaris Utama salah satu Bank BUMN dan menominasikan Ajay Chamanlal Kanwal sebagai anggota baru dalam Dewan Komisaris.

Ajay Kanwal bekerja di Standard Chartered Bank sejak tahun 1992 di India. Sejak itu Ajay Kanwal menduduki beberapa posisi di Standard Chartered Bank, termasuk penempatannya di Thailand dan Filipina.

RUPSLB juga menyetujui penunjukkan David Allen Worth sebagai Komisaris Independen. David Worth sebelumnya menjadi Komisaris di Permata Bank.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009