Jambi siapkan data atlet penerima bantuan Kemenpora terkait COVID-19

Jambi siapkan data atlet penerima bantuan Kemenpora terkait COVID-19

Pengurus KONI Provinsi Jambi, saat rapat mempersiapkan Progaram pelatda jelang PON XX/2020 di Papua. ANTARA/Nanang Mairiadi/am.

Kami KONI Provinsi Jambi masih menunggu cabor-cabor yang untuk segera menyerahkan data-data yang diminta karena batas akhir permintaan data dari Kemenpora adalah 30 Mei 2020
Jambi (ANTARA) - Pengurus KONI Provinsi Jambi sedang mempersiapkan data seluruh atlet dan pelatih berprestasi yang akan menerima bantuan perlengkapan untuk pengendalian dan pencegahan penularan COVID-19 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang dalam waktu dekat akan diberikan ke masing-masing daerah.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Provinsi Jambi, Endarman Saputra saat dihubungi, Jumat mengatakan dalam waktu dekat ini pihak Kemenpora akan memberikan bantuan perlengkapan untuk pengendalian dan pencegahan penularan COVID-19 kepada atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan lainnya melalui KONI Provinsi se-Indonesia.

Hal itu dilakukan karena adanya pandemi COVID-19 yang sudah menyebar di hampir seluruh dunia, dan sampai ke Provinsi di Indonesia. Sedangkan seluruh atlet dituntut untuk tetap berlatih secara mandiri dengan dipandu oleh pelatih dengan mengikuti protokol pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Atlet Porprov Jambi jalani latihan mandiri

"Oleh karena itulah Kemenpora akan menyalurkan bantuan agar atlet, pelatih dan tenaga keolahrgaan lainnya dapat tetap beraktivitas terutama dalam menjaga kebugarannya," kata Endarman.

Sampai saat ini KONI Provinsi Jambi belum mengetahui dalam bentuk apa bantuan yang akan diberikan ataupun jumlah yang akan dibantu.

Dia menambahkan, yang terpenting bagi KONI Provinsi Jambi adalah adalah mengajukan permohonan bantuan tersebut sesuai dengan surat dari Kemenpora Nomor 05.5.5/D.IV/V/2020 tanggal 5 Mei 2020 tentang permintaan data dan sampai saat ini sudah ada 21 Pengprov yang menyampaikan data atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan.

"Kami KONI Provinsi Jambi masih menunggu cabor-cabor yang untuk segera menyerahkan data-data yang diminta karena batas akhir permintaan data dari Kemenpora adalah 30 Mei 2020," kata Kabid Binpres KONI Provinsi Jambi, Endarman Saputra.

Baca juga: Atlet Jambi pelatda PON mandiri hadapi penyebaran COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar