Hutama Karya salurkan donasi kepada masyarakat terdampak pandemi

Hutama Karya salurkan donasi kepada masyarakat terdampak pandemi

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan (kanan) menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu penerima bantuan

Jakarta (ANTARA) – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menyalurkan bantuan serentak tahap pertama berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak serta beberapa lembaga yang berkontribusi aktif dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan konkrit Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk melakukan realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2020 Direksi dan Dewan Komisaris Hutama Karya baik di kantor pusat, anak perusahaan, hingga afiliasi untuk kegiatan dan atau donasi kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

“Total bantuan tahap pertama adalah senilai Rp5,2 miliar dalam bentuk paket sembako kepada lebih dari 3000 anggota masyarakat serta kepada lebih dari 100 lembaga seperti rumah sakit, puskesmas, pondok pesantren, posko tanggap darurat, yayasan yatim piatu, hingga tempat ibadah,” ujar Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa program ini dapat terealisasi atas dukungan dari seluruh unit kerja dan anak perusahaan di lingkungan Hutama Karya seperti Hakaaston, HK Realtindo, dan HK Infrastruktur, serta dari jajaran direksi hingga komisaris.

“Program ini menjadi bentuk ungkapan rasa syukur kami, sehingga kami rasa perlu untuk berbagi sebagai bentuk empati kami terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya yang sedang dalam masa sulit imbas pandemi Covid-19,” imbuh Fauzan.

Sementra itu, H. Mulyadi Yakub selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ya’qubiyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Apresiasi kami kepada Hutama Karya atas bantuan yang diberikan khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19 sehingga santri-santri kami dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441H dengan kebutuhan yang cukup,” ujar Yakub.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tol Medan-Binjai imbau pengguna tak mudik, Terminal Lebak kini kosong

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar