... tidak ada pengurangan karyawan, juga dengan kesejahteraan pegawai tetap diberikan tanpa ada pengurangan...
Makassar (ANTARA) - Direktur Utama PT Pelindo (Persero) IV, Prasetyadi, menegaskan, manajemen tidak melakukan pengurangan pegawai baik organik maupun tenaga alih daya atau kontrak sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Hal itu dia kemukakan pada akhir pekan di Makassar, Sabtu (23/5). "Selain tidak ada pengurangan karyawan, juga dengan kesejahteraan pegawai tetap diberikan tanpa ada pengurangan,” katanya.

Bahkan lanjut dia, pihaknya sudah menandatangani Perjanjian Kerja Bersama dengan Serikat Pekerja Pelindo IV (Persero), sebagai motivasi dan komitmen direksi dan perwakilan karyawan untuk senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan yang pada gilirannya akan berdampak terhadap perbaikan kesejahteraan pegawai.

“Karena itu mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu dan tidak berlanjut lagi,” ujarnya.

Sementara mengenai kinerja PT Pelindo IV (Persero), kondisi positif tetap diperlihatkan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) walaupun pada masa pandemi Covid-19 ini. Hal itu terlihat dari Taksiran Realisasi Pendapatan 2020 yang masih mengalami pertumbuhan kurang lebih 8,91 persen dibandingkan realisasi tahun lalu.
 
Suasana aktivits bongkar muat di pelabuhan kelolaan PT Pelindo IV (Persero) di Kawasan Timur Indonesia, Sabtu (23/5/2020).
ANTARA/HO/Humas PT Pelindo IV (Persero)

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020