Polres Tolikara amankan truk pengangkut sembako yang nyaris dibakar

Polres Tolikara amankan truk pengangkut sembako yang nyaris dibakar

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal. ANTARA/HO-Humas Polda Papua/am.

Jayapura (ANTARA) - Personel Polres Tolikara mengamankan empat truk yang semestinya angkut sembako dari Wamena yang nyaris dibakar warga di Karubaga.
 
Empat truk beserta sopirnya saat ini diamankan di Polsek Karubaga, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Kamis.
 
Dikatakan, dari laporan yang diterima terungkap aksi warga itu terjadi saat dilakukan bongkar barang di depan kios HJ. Warga marah karena truk pengangkut sembako itu tidak mengindahkan jadwal operasional di masa COVID-19.
 
Kemarahan warga berhasil diredam dan kasusnya ditangani Polres Tolikara, kata Kamal seraya mengemukakan bahwa truk tersebut tiba di Karubaga Sabtu lalu (23/5) diduga melintasi batas Wamena-Karubaga yang telah dipasang portal saat petugas yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kab. Tolikara libur.
 
Selain tidak mengindahkan jadwal yang sudah ditetapkan, muatan truk juga tidak sesuai dengan surat jalan yang dipegang para sopir karena surat jalan menyatakan barang yang diangkut adalah sembako.
 
Namun, ternyata keempat truk itu mengangkut 3.000 rak telur dan tidak ada muatan lain, ujar Kombes Kamal menjelaskan.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Lapas Sorong dibakar, ratusan napi tuntut hak asimilasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar