Jakarta (ANTARA) - Jumlah personel tim Formula 1 yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar tertutup akan dibatasi menjadi 80 orang setiap tim manakala musim kompetisi jadi dilanjutkan pada Juli nanti.

Federasi otomotif internasional FIA menerangkan detail peraturan itu dalam revisi regulasi 2020 yang mereka terbitkan, khususnya untuk Grand Prix tertutup.

"Sejak awal dari ajang tertutup hingga pengumuman klasifikasi resmi balapan, tak ada kompetitor yang terdiri lebih dari 80 personel tim dalam lingkungan sirkuit," demikian FIA seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Jumlah personel tim yang berada di batas sirkuit yang terkait dengan pengoperasian mobil tak boleh lebih dari 60 orang."

Baca juga: Grand Prix Belanda terpaksa ditunda hingga 2021 karena pandemi

Baca juga: FIA setujui batas anggaran tim F1 dan sejumlah aturan baru untuk 2021


Namun FIA menjelaskan staf yang tugasnya berhubungan dengan penerimaan tamu, sponsor, marketing, public relation, keamanan atau mengemudi truk tidak termasuk mereka yang digolongkan sebagai personel operasional.

Sementara Formula 1 ingin memulai musim balapan yang tertunda karena krisis kesehatan global di Austria pada Juli nanti kendati mereka belum mengeluarkan revisi kalender tahun ini.

Baca juga: Reputasi Russell naik gegara sukses di esports

Baca juga: Sainz ingin hasil terbaik bagi McLaren sebelum hijrah ke Ferrari

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020