Formula 1

Ferrari dirikan program akademi pebalap di Australia

Ferrari dirikan program akademi pebalap di Australia

Pebalap Ferrari Charles Leclerc merupakan salah satu jebolan akademi Ferrari. (REUTERS/EDGAR SU)

Jakarta (ANTARA) - Akademi Pebalap Ferrari (FDA) akan mendirikan program pengembangan baru di Sydney untuk mencari talenta muda di wilayah Australia dan sekitarnya.

Akademi yang menempati Sydney Motorsport Park itu akan mencari bakat-bakat pebalap muda dari Australia, Selandia Baru, negara-negara di Asia Timur dan Asia Tenggara juga anak benua India.

"Para pebalap (mobil) roda terbuka kami sekarang akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menjadi bagian dari Formula 1 di usia dini," demikian pernyataan resmi presiden Motorsport Australia Andrew Papadopoulos seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Tim Williams F1 pertimbangkan jual saham

"Warga Australia telah membuktikan diri mereka bisa berkompetisi dengan yang terbaik dari seluruh dunia... kami yakin program ini bisa membantu kami untuk menemukan Daniel Ricciardo atau Mark Webber yang lain, dan semoga juara dunia Formula 1 asal Australia," kata dia.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc merupakan salah satu jebolan akademi Ferrari, demikian juga putra juara dunia Michael Schumacher, Mick, dan Enzo Fittipaldi, cucu juara dunia Emerson Fittipaldi.

Kepala tim Ferrari Mattia Binotto tahun lalu menyatakan jika mereka ingin menambah jumlah pebalap di akademi mereka, termasuk talenta pebalap wanita.

Baca juga: Ricciardo akui sempat negosiasi dengan Ferrari sebelum gabung McLaren
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar