Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak enam aksi demonstrasi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis, sehingga para pengguna jalan diimbau mengambil jalur alternatif agar tidak terjebak di lokasi unjuk rasa yang rawan macet.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, enam aksi tersebut dijadwalkan berlangsung di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan.

Aksi pertama akan dilakukan Solidaritas Penulis dan Penerbit Muslim Indonesia di depan Departemen Agama di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 09:00 WIB.

Masih pada jam yang sama, unjuk rasa direncanakan terjadi di kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara oleh kelompok Komite Aksi Bersama.

Sementara itu, aksi demonstrasi ketiga akan dilaksanakan massa yang menamakan dirinya Gerakan Lampung Timur di depan Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Sedangkan unjuk rasa keempat akan digelar Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi di dua tempat, yaitu di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, dan di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) di Jalan Abdul Muis, Jakpus.

Aksi kelima berlangsung di Bundaran Hotel Indonesia dan Pengadilan Hubungan Industrial di Jalan Gatot Subroto, Jaksel, oleh Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek.

Aksi demonstrasi ketiga hingga kelima tersebut rencananya dimulai pada sekitar pukul 10:00 WIB.

Terakhir, siswa-siswi SMA Negeri 6 Bulungan Jaksel akan menggelar unjuk rasa di sekolahnya pada pukul 14:00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009