Madrid (ANTARA News/AFP) - Real Madrid Jumat mengumumkan transfer pemain tengahnya, Wesley Sneijder, ke klub Liga Utama Italia, Inter Milan. "Real Madrid dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan pemindahan Wesley Sneijder ke klub Liga Italia itu," kata Real Madrid dalam suatu pernyataan.

Belum disebutkan nilai transfer pemain asal Belanda tersebut, namun pers Spanyol mengatakan sekitar 15 juta euro.

Sneijder bergabung dengan Real Madrid setelah direkrut dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada 2007 dengan kontrak lima tahun senilai 27 juta euro.

Namun ketua baru Real Florentino Perez kini sedang mengejar pemasukan sekitar 250 juta euro sebagai pengganti yang telah mereka dikeluarkan untuk merekrut pemain-pemain top seperti Cristiano

Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Sneijder, 25, mengatakan bahwa kepindahan ini bertentangan dengan kemauannya.

"Saya lebih baik tidak bicara soal ini. Yang terjadi sangat aneh. Pelatih (Manuel Pellegrini) mengatakan bahwa ia tergantung pada saya, tapi ada orang-orang di klub yang tidak....

Saya sangat senang disini, saya tidak dapat membantahnya. Berat untuk pergi...tapi itulah hidup. Sekarang saya senang." kata Sneijder.

Sebelumnya pemain Belanda lainnya di Real Madrid, Klaas-Jan Huntelarr juga pindah klub Italia, AC Milan, sementara pemain sayap Arjen Robben pindah ke klub Jerman Bayern Munich.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009