Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, tengah menjalani program penurunan berat badan sebelum menghadapi Rocky Juarez di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September mendatang.

"Kabar terakhir yang saya terima dari dia adalah sedang menjalani program berat badan agar mendekati berat ideal di kelasnya (57,1 kilogram)," kata istri Chris John, Anna Maria Megawati, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut, nanti kalau pertarungan kurang dua minggu, suamninya sudah mendekati ke berat ideal di kelasnya.

Sebelumnya, Chris John mengatakan, berat badannya sekarang antara 60-61 kilogram.

Menurut petinju dengan julukan The Dragon, untuk mencapai berat ideal di kelasnya 57,1 kilogram memerlukan waktu satu minggu.

"Saat ini berat saya antara 60-61 kilogram dan perlu waktu sekitar satu minggu untuk menurun berat badan hingga mendekati berat ideal," kata Chris John.

Ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) ini sedang berada di Jakarta untuk mengurus segala sesuatunya atau persyaratan administrasi (paspor dan visa) untuk mendampingi suaminya bertarung di Negeri Paman Sam.

Menurut dia, dirinya akan dibantu Kabid Hukum Badan Pengembangan dan Pengawasan Olahraga Profesional (BP2OPI) Haryo Yuniarto untuk mengurus ini semuanya.

"Rabu (2/9), saya akan bertemu beliau. Mudah-mudahan semua lancar dan saya bisa secepatnya terbang ke Amerika Serikat," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Anna Maria Megawati, istri juara dunia kelas bulu WBA Chris John akan memberikan dukungan langsung kepada suaminya saat menghadapi Rocky Juarez pada tarung tunda di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

"Rencananya saya akan berangkat langsung ke Amerika Serikat untuk memberikan dukungan kepada Chris John agar bisa memenangkan pertarungan tersebut kemudian membawa pulang kembali sabuk gelar juara dunia tersebut," katanya.

Kehadiran Anna Maria Megawati dalam pertarungan Chris John ini merupakan yang pertama kali suaminya bertarung sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

"Ini merupakan pertama kali bagi saya menyaksikan secara langsung suaminya bertarung di atas ring sejak menjadi juara dunia," katanya menegaskan.

Ketika ditanya apakah selama di Amerika Serikat akan membantu menjaga kesehatan Chris John, dia mengatakan, tidak karena dirinya mempercayakan kepada pelatih sekaligus manajernya, Craig Christian.

"Saya hanya memberikan dukungan dan semangat kepada Chris John, kalau soal teknik, saya sudah percaya kepada Craig," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009