Berlin (ANTARA News/Reuters) - Bayern Munich belun mencapai persetujuan untuk menjual gelandang Prancis, Franck Ribery, kepada Real Madrid musim mendatang, kata Direktur Jenderal Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, Rabu.

Ribery, yang dikontrak bayern Munich hingga tahun 2011, ingin bergabung dengan Real Madrid di penutupan musim, tetapi tim Liga Utama Jerman itu tetap menolak, seraya menyatakan bahwa pemain pengatur irama permainan mereka yang sangat berharga itu tidak dijual.

"Kami tidak mencapai persetujuan dengan Real Madrid untuk menjual Franck musim mendatang. Itulah kenyataannya," kata Rummenigge kepada surat kabar Abendzeitung, Munich.

Ia mengatakan Ribery juga tidak pernah menjadi pokok pembicaraan dalam perundingan untuk memboyong pemain sayap Belanda, Arjen Robben, yang bergabung dengan Bayern Munich dari Real Madrid pekan lalu untuk suatu persetujuan empat tahun.

"Pertama kali saya menghubungi Real Madrid (tentang Robben), orang di sana bertanya kepada saya apakah ada kesempatan mendapatkan Ribery sekarang ini dan saya katakan ini bukan masalahnya," kata Rummenigge, seraya menambahkan bahwa tidak akan perundingan lebih lanjut tentang pemain Prancis itu dalam perundingan mengenai Robben.

Meskipun tetap berada di Bayern, Ribery tampaknya tidak merasa senang, tidak ikut di banyak latihan pra-musim karena mengalami cedera dan mengakui kurang hubungan dengan pelatih baru, Louis van Gaal.

"Untuk pertama kalinya saya merasa tidak dekat dengan pelatih," kata Ribery kepada surat kabar Prancis, L`Equipe, Selasa.

Bayern Munich kini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Bundesliga setelah melakukan awal yang buruk musim ini, yakni kehilangan lima angka setelah empat pertandingan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009