Jakarta (ANTARA) - Direktur pelaksana Bayer Leverkusen Rudi Voeller berharap klubnya dapat mempertahankan Kai Havertz lebih lama lagi, meski mengaku akan rela jika kelak sang pemain hengkang.

"Saya jujur, saya selalu memiliki sedikit harapan bahwa kami dapat dan akan mempertahankan dia untuk tahun mendatang," kata Voeller kepada Sky Sports saat ditanyai mengenai masa depan Havertz.

Havertz yang baru berusia 20 tahun telah menjadi sosok penting di Leverkusen musim ini. Sang pengatur serangan mengoleksi 11 gol dari 26 penampilan di Liga Jerman, dan berkontribusi lima assist ketika klub itu berjuang mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca juga: Dilirik banyak klub, Havertz disarankan tetap bertahan di Leverkusen

Tidak heran nama Havertz kerap dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, seperti Bayern Munich, Liverpool, dan Manchester United.

Seandainya Havertz suatu saat hengkang, Voeller yakin sang pemain akan pergi dengan transfer bernilai tinggi. Saat ini bandrol Havertz diketahui berada di angka 90 juta pound.

"Itu tidak mengubah fakta bahwa ia telah menjadi pemain kelas dunia, itulah yang telah ia lakukan sebelumnya. Pada suatu titik ia tentu akan pindah ke klub kelas dunia," kata sosok yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 1990 itu.

Baca juga: Gol tunggal Havertz antar Leverkusen naik ke posisi ketiga

Sebelumnya pelatih Leverkusen Peter Bosz juga memberi penilaian tinggi kepada Havertz.

"Bagi saya, ia memiliki gaya elegan seperti (Zinedine) Zidane. Jika Anda melihat pergerakannya, ia sangat elegan, ia selalu tenang, ia memiliki kemampuan mengoper yang hebat," kata Bosz kepada TalkSport.

Havertz dan Leverkusen akan kembali ke lapangan pada Sabtu (6/5), saat mereka menjamu pemuncak klasemen Bayern Munich di BayArena.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020