Warga Sunter Agung bantu pasien COVID-19 selama karantina

Warga Sunter Agung bantu pasien COVID-19 selama karantina

Seorang anak berjalan di depan spanduk selamat pasien virus corona (COVID-19) yang dinyatakan sembuh di RW 01, Kamis (4/6/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

bantuan diberikan dalam bentuk sembako
Jakarta (ANTARA) - Warga Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara bergotong-royong membantu para pasien virus corona (COVID-19) selama masa karantina dan penyembuhan.

"Kami memberikan sembako untuk keluarga para pasien yang sedang isolasi di rumah sakit atau karantina mandiri di rumah," kata Ketua RW 01, Aris Munandar di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan dari warga, Pemerintah Kelurahan Sunter Agung juga mengalokasikan bansos untuk meringankan beban para pasien yang sementara ini melakukan karantina.

Baca juga: Warga Sunter Agung sambut pasien sembuh COVID-19

Aris menjelaskan warga yang melakukan karantina sekitar 23 orang. Sebagian dari mereka sembuh sekitar seminggu perawatan, namun ada juga yang satu bulan belum sembuh.

"Saat ini  masih ada yang di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mungkin karena punya penyakit lain," ujar Aris.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Sunter Agung akumulasi sejak pandemi

Sementara itu, Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko mengatakan kepedulian warga ini karena mereka juga tidak menginginkan terkena COVID-19.

Selain itu, sesuai imbauan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa warga jangan menganggap kalau terkena COVID-19 merupakan aib.

"Semua pihak perlu memberikan dukungan kepada para warga yang sedang dalam proses penyembuhan," kata Danang.

Baca juga: 150 spanduk wajib masker dipasang di Sunter Agung

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020. Bahkan, Pemprov DKI kembali memperpanjang PSBB hingga 18 Juni 2020 sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19).

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

169 pedagang Pasar Bambu Kuning jalani tes COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar