Jakarta (ANTARA) - Chelsea dilaporkan mengambil langkah untuk mengaktifkan klausa harga minimal pembelian penyerang RB Leipzig Timo Werner.

Laporan yang dilansir ESPN pada Kamis itu membuat The Blues kini praktis mengungguli Liverpool dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Werner, di mana sang pemain disebut-sebut disodori kontrak lima tahun dengan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Klub-klub yang berminat masih harus menunggu sampai 15 Juni untuk mendapatkan harga sebenarnya pemain 24 tahun itu, dan Chelsea mencoba bergerak lebih gesit setelah mengetahui bahwa Werner juga berniat pindah ke Stamford Bridge.

Liverpool telah sejak lama diketahui meminati Werner, di mana telah beredar rumor bahwa kedua klub kerap saling berhubungan dan sang pemain mengagumi manajer The Reds Juergen Klopp.

Baca juga: Timo Werner di persimpangan jalan
Baca juga: Puji Jurgen Klopp, Timo Werner akan gabung Liverpool?


Meski demikian, Chelsea disebut-sebut tengah mempertimbangkan untuk mengalihkan bidikan utama mereka yakni penyerang Lyon Moussa Dembele jika terdapat peluang besar untuk mendaratkan Werner.

Chelsea sendiri berharap peluang untuk lebih banyak bermain dapat meyakinkan Werner untuk tidak merapat ke Anfield, di mana Liverpool saat ini masih memiliki trio andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Sebaliknya Chelsea masih berupaya membangun lini serangnya, dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, sedangkan Pedro dan Willian bersiap hengkang dengan status bebas transfer.

Chelsea telah mencari juru gedor yang baru di seantero Eropa selama berbulan-bulan, setelah mereka sangat mengandalkan Tammy Abraham musim ini.

Abraham tampil baik dengan catatan 15 gol di semua kompetisi, namun ia masih harus membuktikan diri di level tertinggi sehingga manajer Frank Lampard masih harus menambah jajaran penyerangnya.

Baca juga: Olivier Giroud ungkapkan alasan tetap bertahan di Chelsea
Baca juga: Jika tak bisa jual Coutinho, Barcelona terima uang sewa Rp162 miliar
Baca juga: Liga Inggris ikut pakai format lima pergantian pemain

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020