Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rinni Wulandari memberikan klarifikasi soal lagu Kekeyi berjudul "Keke Bukan Boneka" yang hilang dari YouTube.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rinni Wulandari menjelaskan bahwa hilangnya lagu Kekeyi dari YouTube di luar kewenangannya.

"Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari 'Aku Bukan Boneka', yang dimana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," tulis Rinni Wulandari dalam keterangan unggahannya, dikutip Jumat.

Baca juga: Rinni Wulandari komentari lagu Kekeyi yang dituding menjiplak

Baca juga: Kekeyi buka suara soal tudingan jiplak lagu


Sementara itu, terkait munculnya nama Rinni Wulandari sebagai pengklaim lagu tersebut karena lagu "Keke Bukan Boneka" dianggap mirip dengan lagu "Aku Bukan Boneka" yang telah dirilis tahun 2007 silam.

"Kenapa ada tulisan 'Copyright claim by Rini Idol - Aku Bukan Boneka'?. Nah video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ," ujarnya.

Istri dari Jevin Julian itu pun berharap agar warganet bisa paham sepenuhnya mengenai masalah lagu "Keke Bukan Boneka" yang hilang dari YouTube.

"Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu," imbuhnya.

Baca juga: Rinni Wulandari rilis lagu "Keep On Movin" untuk motivasi diri

Baca juga: "Born Ready", single terbaru Rinni Wulandari bareng suami

Baca juga: Nagita Slavina dan Rinni Wulandari duet di konser Nicky Astria

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020