Latihan kembali normal, Gregoria tingkatkan kondisi fisik

Latihan kembali normal, Gregoria tingkatkan kondisi fisik

Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan jika saat ini sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur sudah kembali normal, memungkinkan para atlet mengembalikan kondisi fisik mereka setelah pandemi.

Menurut atlet tunggal putri berusia 20 tahun tersebut, porsi latihan kini dititikberatkan pada peningkatan kondisi fisik karena selama menjalani masa isolasi tertutup, masing-masing atlet hanya melakukan latihan ringan.

"Latihan di pelatnas sudah dua minggu ini berjalan normal. Dalam sehari, ada dua sesi latihan, yaitu pagi dan sore. Sekarang, latihan fisiknya diperbanyak," kata Gregoria secara live melalui media sosial instagram bersama @badminton.ina pada Sabtu.

Baca juga: 45 tahun silam, Indonesia rebut Piala Uber pertamanya

Baca juga: BWF rilis jadwal baru, PBSI lebih selektif pilih turnamen


Atlet jebolan klub bulu tangkis Mutiara Cardinal Bandung itu menuturkan selama menjalani isolasi tertutup terkait wabah COVID-19, seluruh atlet tidak boleh kelelahan, sehingga porsi latihan harus dikurangi.

"Waktu itu, memang latihan kami tidak banyak, karena kami diminta untuk menjaga kesehatan. Jadi kami tidak boleh capek, latihan juga dilakukan sekedar untuk menjaga kebugaran tubuh," ujar Gregoria.

Namun saat ini, dia menuturkan seluruh atlet kembali diminta untuk fokus meningkatkan kondisi fisik dan stamina. Bahkan, perempuan kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu mengungkapkan para atlet diminta untuk banyak melakukan latihan lari.

"Sekarang bisa dibilang semuanya kembali dari awal lagi, dimulai dari mengembalikan kondisi fisik. Kami harus banyak berlari untuk meningkatkan stamina dan kecepatan," tutur Gregoria.

Bagi Gregoria, memulihkan kondisi fisik setelah lama tidak berlatih bukan perkara mudah.

"Mengembalikan kondisi fisik itu memang tidak gampang, satu bulan tidak cukup. Jadi memang harus digenjot latihannya. Latihan teknik belum banyak. Jadi yang penting sekarang saya fokus tingkatkan kondisi fisik saja," ungkap Gregoria.

Baca juga: Hendra Setiawan mau tetap di dunia bulu tangkis setelah gantung raket

Baca juga: Pelatnas bulutangkis diyakini segera beradaptasi dengan "new normal"

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar