Liga Jerman

Berbagi poin, catatan nirmenang Union dan Schalke kian panjang

Berbagi poin, catatan nirmenang Union dan Schalke kian panjang

Bek Schalke 04 Juan Miranda (kiri) berebut bola dengan sayap Union Berlin Anthony Ujah dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion An der Alsten Foersterei, Berlin, Jerman, Minggu (7/6/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Sohn)

Jakarta (ANTARA) - Union Berlin dan Schalke 04 harus berbagi poin setelah main imbang 1-1 dalam laga pekan ke-30 Liga Jerman yang membuat catatan nirmenang kedua tim kian panjang.

Hasil pertandingan di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, pada Minggu tersebut membuat Union kini sudah menjalani tujuh pertandingan tanpa meraih satu kemenangan pun.

Schalke lebih buruk lagi, sebab skor imbang kontrak Union menjadi pertandingan ke-12 mereka yang tak berakhir dengan kemenangan.

Robert Andrich membuka keunggulan Union pada menit ke-11 menyelesaikan sebuah serangan cepat dan Schalke membalas 17 menit kemudian melalui sepakan jarak jauh pemain pinjaman asal Everon, Jonjoe Kenny.

Selebihnya, pertandingan diwarnai kegagalan demi kegagalan memanfaatkan peluang dari kedua tim.

Hasil imbang itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Schlalke di urutan ke-10 dengan 38 poin, empat strip di atas Union (32), demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Polter tidak akan perkuat Union Berlin pada sisa musim ini
Baca juga: Wolfsburg kembali masuk zona Eropa setelah menang di Bremen

Hasil imbang juga terjadi di laga lain yang berlangsung lebih larut di WWK Arena dengan skor serupa, 1-1, antara FC Augsburg melawan tamunya FC Cologne.

Tuan rumah berkesempatan untuk unggul lebih dulu lewat titik putih, tetapi Florian Niegerlechner yang jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya diamankan kiper Timo Horn pada menit ke-27.

Kebuntuan pertandingan baru pecah pada menit ke-85 saat Anthony Modeste menyelesaikan umpan sundulan Ismail Jakobs dengan sepakan kaki kiri untuk membawa Augsburg unggul.

Gol itu direspon tuan rumah dengan mengerahkan hampir seluruh pemainnya ke lini depan dan hasilnya keunggulan Augsburg hanya bertahan tiga menit. Philipp Max melepaskan tembakan sentuhan pertama untuk memanfaatkan umpan silang Raphael Framberger.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim, Cologne di urutan ke-12 dengan 35 poin dan Augsburg tepat di bawahnya terpaut tiga poin.

Baca juga: Gol tunggal Emre Can pelihara asa juara Dortmund
Baca juga: Leipzig diimbangi juru kunci, Mainz buat jarak aman degradasi
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kian dekat dengan gelar juara

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar