Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak tiga aksi unjuk rasa akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis. Polisi mengimbau agar para pengguna jalan raya untuk bisa menggunakan jalur alternatif agar dapat terhindar dari kemacetan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, tiga aksi unjuk rasa tersebut akan dilakukan di beberapa tempat berbeda di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Unjuk rasa pertama akan dilaksanakan kelompok Friends of Falun Gong di depan Kedutaan Besar Republik Rakyat China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 10.45 WIB hingga pukul 13.15 WIB.

Sementara aksi unjuk rasa kedua diagendakan berlangsung di dua tempat, yaitu di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan Kantor Penghubung Perwakilan Pare-Pare di Jalan Yusuf Hadiwinata Nomor 46 Menteng, Jakarta Pusat, mulai pukul 11.00 WIB.

Aksi unjuk rasa di dua tempat tersebut akan dilaksanakan oleh massa yang mengaku tergabung dalam Komite Aksi Pemuda Anti Korupsi (KAPAK).

Sedangkan unjuk rasa ketiga dijadwalkan terjadi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Aksi unjuk rasa di depan Istana tersebut, yang kerap disebut sebagai "aksi kamisan" karena berlangsung setiap Kamis, diselenggarakan oleh elemen Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK).

Selain tiga unjuk rasa tersebut, terdapat juga aksi mogok kerja yang dilakukan oleh Serikat Pekerja PT Lembanindo Tirta Anugrah yang terletak di Jalan Abdul Gani Nomor 92, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009