Jakarta (ANTARA) - Pusat perbelanjaan Central Park dan Neo Soho mengemas konsep "touchless experience" atau pengalaman tanpa sentuhan demi mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Assistant Marcomm and Relation General Manager Central Park dan Neo Soho  Silviyanti Dwi Aryati, Jumat menjelaskan, dua pusat belanja tersebut memiliki fasilitas sensor "button" atau tombol yang dapat beroperasi hanya dengan sensor tangan.

"Hanya dengan meletakan telapak tangan di atas sensor dengan jarak 10 sentimeter, tombol lift akan aktif untuk naik ataupun turun," ujar Silviyanti dalam keterangan yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Selain itu, pengunjung dapat menggunakan "foot" pedal pada lift di Central Park dan Neo Soho agar para pengunjung tetap bisa menghindari kontak langsung memakai
sentuhan jari untuk memilih lantai yang dituju.

Pengunjung dapat menggunakan penyanitasi tangan otomatis tanpa sentuhan atau tombol pencet di beberapa titik pusat belanja. Mesin penjual otomatis yang menjual masker perlindungan, dapat ditemukan di Customer Care Center LGM Central Park.

Baca juga: Anies tinjau Pasar Tomang Barat pastikan penerapan protokol kesehatan
Baca juga: Anies ancam tutup pusat perbelanjaan jika tak patuhi jumlah pengunjung


Edukasi dan informasi mengenai COVID-19 juga selalu dilakukan oleh tim Central Park dan Neo Soho Mall melalui jejaring media sosial hingga media promosi di dalam Gedung Central Park dan Neo Soho.

Selain itu, Central Park dan Neo Soho juga tetap menyediakan platform aplikasi berbasis web "Grab & Go" untuk layanan "delivery service", "take away dan "pick up point" untuk pembeli yang berada di rumah dengan berbagai penawaran menarik dari tenan makanan, fesyen, dan gaya hidup, dengan mengakses ke laman web resmi Central Park dan Neo Soho.

Khusus saat pembukaan kembali pusat belanja Central Park dan Neo Soho pada 15 Juni, manajemen akan membagikan masker gratis bagi para pengunjung yang tidak menggunakan masker saat memasuki area pusat belanja.

Waktu operasional belanja menjadi sembilan jam, mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 20.00 WIB setiap harinya, dengan tenant yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, farmasi dan perbankan akan buka satu
jam lebih awal.
Baca juga: Anies Baswedan kunjungi pusat perbelanjaan di Jakarta Utara
Baca juga: Anies tegaskan pusat perbelanjaan tidak buka tempat bermain anak

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020