Jakarta (ANTARA News) - Obyek wisata Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan inovasi wahana terbaru yakni "water outbound" yang akan mulai beroperasi pada Sabtu (3/10) mendatang.

"Wahana ini akan menjadi sensasi tersendiri bagi pecinta outbound," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi melalui Wakil Kepala Humas Taman Impian Jaya Ancol, Sofie Cakti di Jakarta, Senin

Sofie menjelaskan wahana tersebut merupakan permainan outbound yang berada di sebuah "kerajaan air "dan beberapa diantaranya melewati kolam-kolam renang di Atlantis Water Adventure.

Ia juga menyebutkan bahwa water outbound tersebut merupakan hasil kerja sama Taman Impian Jaya Ancol dengan spesialis outbound dari Perancis yakni Chris Gerand.

Sofie menjelaskan water outbound tersebut sangat berbeda bila dibandingkan dengan yang pernah ada sebelumnya.

Water outbound tersebut juga dapat dimainkan oleh seluruh pengunjung yang datang ke Taman Impian Jaya Ancol mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Didalam wahana tersebut terdapat berbagai fasilitas permainan diantaranya "flying fox", jembatan hingga rumah pohon bagi anak-anak.

"Dengan memasuki wahana tersebut, pengunjung seakan -akan berada di sebuah kerajaan air atlantis," katanya.

Sofie juga menambahkan, hal itu sesuai dengan tema Lebaran yang diusung oleh Taman Impian Jaya Ancol yakni "Hidupkan Imajinasi di hari yang Fitri".

Sementara itu, sejak 20 September lalu sebagian permainan di water outbound sudah dapat dinikmati pengunjung Atlantis Water Adventure.

Hanya saja keseluruhan permainan yang telah disiapkan baru akan dioperasikan pada Sabtu, 3 Oktober 2009 mendatang.

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu objek wisata di Jakarta yang paling banyak didatangi para pengunjung terutama pada hari-hari besar seperti Lebaran 1430 Hijriah. , selain Kebun Binatang Ragunan.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009